Frequently Asked Question

Archive Email Drag & Drop
Last Updated a year ago

Cara archive email dengan drag & drop


image
  1. Apabila belum ada folder untuk menyimpan file archive bisa membuatnya dengan cara :

- Membuka outlook

- Kemudian pilih file

- Pilih cleanup tools

- Lalu pilih menu archive

image

2. Apabila menu archive sudah muncul seperti pada gambar maka langkah selanjutnya ialah :

- Memilih archive this folder and all subfolders (poin no 1)

- Memilih nama email yang akan dilakukan archive (poin no 2)

- Memastikan folder archive yang disimpan ialah di data D (ini merupakan standarisasi dari ICT). Apabila belum ada foldernya bisa membuat dengan cara : klik browse -> kemudian pilih data D -> lalu create new folder dengan nama “Local” -> kemudian membuat subfolder baru dengan nama “PST” -> lalu membuat nama file archive dengan nama “(namauser-archive)” cth ervina-archive -> kemudian klik OK (poin no 3, 4, 5 dan 6)

- Memilih tanggal dan bulan untuk memindahkan data email yang mau di archive, misal memilih sampai akhir bulan Juli 2021. Kemudian klik Ok. (poin no 7)

image

3. Selanjutnya proses archive sedang berjalan (poin no 1). Apabila kita melakukan archive dengan cara memilih tanggal seperti cara sebelumnya, maka yang akan di archive ialah semua data email mulai dari inbox, sent items, drafts dan lain-lainnya.

4. Ada cara lain untuk melakukan archive yaitu dengan cara drag & drop. Caranya ialah dengan :

image

- Memilih email-email yang akan di archive bisa dengan cara klik email yang paling bawah kemudian tekan tombol shift lalu sambil klik 1 email yang menjadi batas data email yang akan di archive.

image

- Setelah itu lakukan drag semua email yang sudah dipilih ke menu archives yang sudah dibuat sebelumnya. Apabila email yang ada di inbox yang ingin di archive maka drop
email yang terpilih ke subfolder inbox pada menu archive. Jadi drag email from inbox and drop to inbox, drag email from sent and drop to sent, drag email from deleted items and drop to deleted items dan seterusnya.


5. Proses archive sudah selesai dan email di outlook akan update kembali juga kuota email sudah berkurang. Apabila ingin melihat sisa kuota email yang ada bisa melakukan login email corporate di webmail mail.alam-sutera.com atau di mail3.alam-sutera.com. (E)

Please Wait!

Please wait... it will take a second!