Frequently Asked Question

Cara Mengatasi Error User Profile Cannot Be Loaded
Last Updated 3 years ago

Berikut Cara Mengatasi Error User Profile Cannot Be Loaded :

1. Untuk mengatasi error user profile cannot be loaded Anda wajib harus masuk ke Safe Mode. Silakan masuk dulu ke Safe Mode dengan cara me-restart komputer dan ketika komputer startup tekan terus F8 pada keyboard.

Pada Safe Mode pengguna bisa login dan jika awalnya user profile menggunakan password, silakan login dengan password yang telah Anda buat.

2. Ketika komputer sudah berhasil Login di Safe Mode, silakan klik Start dan pada kolom pencarian Anda ketik regedit lalu Enter

image

3. Di halaman Registry Editor silakan klik atau buka folder HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > Microsoft > Windows NT > CurrentVersion > ProfileList.

Sekarang akan ditemukan dua folder dengan nama berawal S-1-5 (SID key) lalu diikuti dengan nomor panjang. Dua folder ini bedanya yang satu tidak berakhiran .bak dan satunya lagi berakhir .bak.

image

4. Anda klik kanan pada folder yang tidak berakhiran .bak kemudian pilih Rename. Ketik atau tambahkan akhiran .bk sehingga hasilnya yang satu akan berakhir .bk dan satunya lagi akhiran .bak.

image

5. Sekarang klik kanan pada folder yang berakhiran .bak kemudian pilih Rename. Hapus akhiran .bak tersebut sehingga sekarang yang tertinggal hanya folder akhiran .bk (diatas) dan folder tanpa akhiran (bawah).

image

Langkah selanjutnya silakan Anda klik folder tanpa akhiran .bk atau folder yang awalnya ada akhiran .bak (bawah). Pada panel sebelah kanan Anda double klik pada RefCount.

image

Beri nilai angka nol (0) pada Value Data dan klik Ok.

image

Kemudian double klik lagi di Panel sebelah kanan pada State lalu ketik lagi angka nol (0) pada Value Data dan klik Ok.

image

6. Jika sudah selesai, silakan Anda close halaman Registry Editor kemudian Restart komputer.

Seharusnya sekarang komputer sudah bisa login dan masalah error user profile cannot be loaded sudah terselesaikan. (E)

Please Wait!

Please wait... it will take a second!